Gunung Sinabung Meletus

Written By Caesar Soes on Sunday, August 29, 2010 | Sunday, August 29, 2010

Jakarta - pengungsi letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumatera), mencapai 18 665 jiwa. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat jika situasi tidak membaik.

Menkokesra Agung Laksono yang mengunjungi pos utama sejauh mengatakan langkah-langkah penanganan secara simultan oleh semua pihak masih terus berlangsung. Diharapkan bahwa situasi ini akan membaik, tetapi semua persiapan untuk kemungkinan terburuk terus waspada.



"Sejauh ini, para pengungsi berjumlah 18 665 jiwa Mereka umumnya orang-orang yang tidak berada dalam zona siaga, yang berjarak enam kilometer dari pusat letusan.. Jika ada pertambahan pengungsi, ya kami akan terus mencoba," kata Agung Laksono mengatakan kepada wartawan di Aula Pasca Bencana Utama Karo Rumah Dinas Bupati, Jl. Veteran Kabanjahe, Minggu (2010/08/29).

Menurut Agung, adalah tanggung jawab Pemerintah dan semua pihak untuk membantu penanganan korban bencana letusan ini. Semua kalangan diimbau untuk memberikan kontribusi untuk meringankan beban para pengungsi.

"Mereka juga saudara-saudara kita, dan kita harus melakukan segala upaya untuk membantu mereka," kata Agung Laksono yang berbicara didampingi oleh Sekretaris Propinsi Sumatera Utara dan Bupati Karo DD Sinulingga RE Nainggolan.

0 comments:

Post a Comment