Pendiri Facebook Diancam Hukuman Mati

Written By Caesar Soes on Saturday, July 03, 2010 | Saturday, July 03, 2010

Wakil Jaksa Agung Pakistan meluncurkan penyelidikan kriminal terhadap Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, dan beberapa orang lain dalam menangani kasus Facebook yang memuat kontes " Menggambar Muhammad". Pada tgl 19 Mei, pihak berwenang Pakistan memblokir akses ke Facebook, dan larangan ini dicabut pada 31 Mei, setelah Facebook menghapus halaman berisi kontes itu.

Bulan lalu, Hakim pengadilan Tinggi memanggil kepolisian, setelah seorang pengacara bernama Muhammad Azhar Siddique mengajukan laporan, yang mengeklaim bahwa pemilik Facebook telah melakukan perbuatan keji dan serius berdasarkan KUHP Pakistan.

Menurut KUHP, Bagian 295-C berbunyi: "Penggunaan kata-kata yang menghina sehubungan dengan Nabi, baik lisan maupun tertulis, atau dengan representasi terliahat, atau tidak langsung, mencemarkan nama suci Nabi Muhammad. harus dihukum mati, atau penjara seumur hidup, dan membayar denda.

Info: theregister.co.uk
Sumber: PC Mild

16 comments:

Anonymous said...

makanya jangan berurusan ama muslim. ngeri tauu.. mereka tu cuma mau dipuji tp ga mo mengoreksi diri.

sunsea said...

Tu hukum bukan karena berurusan dengan muslim tp karena menurut Undang Undang KUHP negera tersebut.
Menurut KUHP, Bagian 295-C berbunyi: "Penggunaan kata-kata yang menghina sehubungan dengan Nabi, baik lisan maupun tertulis, atau dengan representasi terliahat, atau tidak langsung, mencemarkan nama suci Nabi Muhammad. harus dihukum mati, atau penjara seumur hidup, dan membayar denda.

HARRY REVOLUTION >MIDEAST said...

tarung ma gw yg berani ngehina rosullulah,,,,

rental mobil di surabaya said...

Jangan main2 dengan agama apalagi menghina 1 agama atau yang lainnya, jaga kata2 agar tidak menyinggung perasaan yang bersangkutan... Jadi harus hati2 aja kalau kita mau aman...terima kasih

Kata-kata Mutiara Cinta said...

Sepakat...

Kata-kata Mutiara Cinta said...

sepakat...

sunsea said...

Setuja aq..

Obat Herbal Asam Urat said...

waduuu kacau juga tuh...

Obat Herbal Penyakit Maag said...

kontes orang orang tol*l..
smoga kasus ini cepat di tindak lanjuti..

ONH Plus said...

seharusnya kita bisa saling menghargai dengan begitu tercipta kerukunan antara umat beragama..

blog pendidikan said...

wah....bisa terancam ni facebook bener nggak nih pendiri fb akan di hukum mati...

Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia said...

pantas memangg

Islamic University of Indonesia said...

I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article
nice post, that's very interesting information thanks for sharing :)
I introduce a Law student in Islamic University of Indonesia Yogyakarta

Obat Herbal Hiv/Aids said...

beuhhh
kalau toh meskipun dia samapi di hukum,,, pasti banyak orang yang pro sama dia deh

Stux-Net | 41 Derajat Wanita said...

Dia itu juga manusia, kita harus perlakukannya dengan manusiawi juga...

Dian said...

kenapa yah Umat Muslim selalu didiskriminasi... Padahal ngga akan mungkin muncul kelompok radikal klw keadilan ditegakkan...

jangan memancing kelompok radikal baru bermunculan...

Masya Allah

Post a Comment