Anti-Facebook proyek 'mendekati peluncuran

Written By Caesar Soes on Tuesday, August 31, 2010 | Tuesday, August 31, 2010

Sumber-terbuka proyek jaringan sosial Diaspora melaporkan pada perusahaan blog minggu ini bahwa kode untuk yang much-hyped "anti-Facebook" perangkat lunak akan dirilis September 15.
Dikembangkan oleh tim mahasiswa Universitas New York pemrograman, Diaspora mengangkat $ 200.000 melalui strategi pembiayaan mikro - potongan kecil nabbing uang dari banyak individu.
Proyek ini telah menerima sejumlah besar pers meskipun sedikit lebih dari reaksi vaporware untuk snafus privasi Facebook. Yang mengatakan, jika tim itu setengah baik pada pembuatan software seperti yang di hype bangunan, mungkin ada sesuatu yang menarik pada rilis yang akan datang, dan mungkin bahkan usaha yang layak.

Tapi tembakan panjang.

Tantangan besar adalah bahwa perusahaan pengembang dunia tidak berteriak untuk Facebook open-source, juga tidak benar-benar mencari konsumen untuk menjalankan contoh mereka sendiri jaringan sosial. Apa yang mereka inginkan adalah Facebook untuk mengambil privasi lebih serius - sesuatu perusahaan telah mulai melakukan - dan menghormati pilihan pengguna dalam bagaimana dan di mana mereka akan berbagi data.

Dan bagi mereka yang ingin menjalankan situs mereka sendiri dari sosial network, ada sejumlah pilihan, termasuk Ning dan BuddyPress serta ekstensi untuk Drupal dan sistem penerbitan lainnya. Selain itu, sejumlah perusahaan lain, termasuk ringside Networks, didirikan oleh alumni JBoss, mengambil jalan mengembangkan sebuah server aplikasi sosial hanya untuk menemukan kurangnya pasar.

Mungkin titik yang sesungguhnya bukanlah keberhasilan perangkat lunak, tetapi dari eksperimen sosial tim melakukan untuk mendapatkan proyek yang didanai. Dalam banyak hal upaya berhasil - tidak hanya dalam meningkatkan uang dan seolah-olah memberikan perangkat lunak, tetapi juga memaksa Facebook untuk mendengarkan para penggunanya dan memperbaiki kesalahan tersebut.
Adapun perangkat lunak itu sendiri, kita harus menunggu dan melihat. Itu selalu baik untuk melihat peluncuran yang menarik proyek open source yang baru, terutama yang berani seperti Diaspora bertujuan untuk menjadikannya.

0 comments:

Post a Comment