Mendinginkan ruangan tanpa AC

Written By Caesar Soes on Saturday, July 24, 2010 | Saturday, July 24, 2010

Cuaca panas, terik bisa membuat banyak orang yang kecewa dan merasa lelah. Semua orang mencari cara untuk membuat panas menjadi dingin. Jadi, mereka memilih untuk menemukan tempat yang memiliki pendingin atau AC.

Namun, seperti yang kita tahu, jika ada sirkulasi udara dari pendingin atau AC tidak selalu sehat. Bahkan, jika terlalu sering di tempat ber-AC dapat membuat kulit kering.

Jadi, apa yang bisa dilakukan untuk memerangi panas tanpa pendingin? Anda dapat melakukan hal-hal berikut, seperti dikutip dari halaman Modernmom.com. Selain menurunkan tagihan listrik, tidak menggunakan AC juga dapat menyimpan energi.

1. Tutup jendela

Membuka jendela siang hari benar-benar dapat membuat suasana rumah lebih panas. Hal ini terjadi karena panas masuk melalui jendela. Jadi, lebih baik, menutup jendela di siang hari dan membuka jendela di malam hari ketika udara dingin. Udara malam dingin bisa membuat dingin ruangan secara alami.

2. Makan makanan dingin

Pada hari-hari panas, makanan dingin atau mengandung air akan menurunkan suhu tubuh Anda. semangkuk salad Israel (cincang tomat, cincang timun, bawang, minyak zaitun lemon dan garam dan merica) adalah salah satu pilihan yang baik. Untuk makanan ringan, coba makan es krim atau menyeruput sirup.

3. Berenang atau mandi di air dingin

Kegiatan ini dijamin akan menyenangkan bagi Anda. Tapi, ada lagi solusi cepat, yaitu, mengambil es batu dan mengoleskannya pada bagian dalam pergelangan tangan Anda. Hal ini karena pembuluh darah yang sangat dekat dengan kulit di daerah tersebut. Anda juga akan merasakan kesejukan dalam sekejap.

4 comments:

obat herbal kanker hati said...

bagus juga nih info nya...
thanks bro...

obat herbal HIV aids said...

kalo membuka jendela di malam hari nanti nyamuk nya pada masuk gi mana itu gan??

obat herbal kanker prostat said...

kalo begitu bisa ngirit listrik juga yah gan...............

obat herbal kanker payudara said...

bener banget gan....sekarang ini banyak orang mencari cara untuk mengubah panas menjadi dingin dengan menggunakan AC atau kipas angin...
tapi itu juga tidak baik untuk kesehatan..

Post a Comment