Pendidikan Pemanasan Global di Masyarakat Pesisir Mendapat Pendanaan

Written By Caesar Soes on Saturday, September 11, 2010 | Saturday, September 11, 2010

Pemanasan Global
Pejabat dari NOAA mengumumkan bahwa mereka baru saja meluncurkan sebuah inisiatif one-time untuk mendidik masyarakat pesisir di Amerika Serikat tentang risiko mereka mengalami pemanasan global yang sedang berkembang.

Fenomena ini bisa memicu pergeseran pola temperatur, dan menciptakan hujan abnormal. Selain itu, panas yang berlebihan dapat mencairkan gletser dan lapisan es, menaikkan permukaan laut, dan meningkatnya risiko banjir.


Tentu saja, masyarakat yang hidup pada garis pantai yang paling terkena efek negatif dari kenaikan permukaan laut global, maka kebutuhan untuk mendidik masyarakat mengenai risikonya.

Hal ini dilakukan di bawah National Sea Grant College Program, yang didanai oleh US National Administrasi Kelautan dan Atmosfer (NOAA).

Kedua Danau Besar pesisir dan negara-negara yang menjadi target inisiatif baru, para ilmuwan mengatakan. Agen federal menyumbangkan sekitar $ 990.000 untuk usaha ini, sedangkan mitra perusahaan menempatkan dalam $ 247.000.

"Ilmuwan iklim, termasuk banyak didukung oleh Laut Grant, menemukan bukti meningkatnya perubahan lingkungan yang disebabkan oleh perubahan iklim global," jelas Leon Cammen.

"Perubahan ini mengancam ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat pesisir. Tujuan kami adalah untuk memungkinkan masyarakat untuk membuat keputusan yang informasi yang baik dan rencana adaptasi, "ia menambahkan.

Cammen adalah direktur National Sea Grant College Program. Dia mengatakan bahwa sekitar 200 masyarakat pesisir akan terlibat dalam inisiatif ini.

Salah satu tujuan utama program tersebut adalah untuk memungkinkan masyarakat untuk mengadopsi dan menerapkan praktek-praktek pembangunan berkelanjutan ekonomi dan lingkungan dan kebijakan, yang berhubungan dengan adaptasi perubahan iklim.

"Ruang lingkup proyek-proyek ini meliputi masyarakat mulai dari desa-desa kecil nelayan pulau Pasifik ke area metropolitan besar seperti Chicago dan Los Angeles," tambah Yosua Brown.

"Tak ada yang benar-benar bekerja pada adaptasi iklim di Amerika Serikat pada skala ini baik dengan luasnya jangkauan," ia berpendapat.

"Ini merupakan komitmen nyata untuk menyediakan sumber daya iklim adaptasi pada tingkat lokal," pakar menyimpulkan, yang juga manajer inisiatif untuk National Sea Grant College Program.

0 comments:

Post a Comment