Penyelidikan Hilangnya Prototipe iPhone

Written By Caesar Soes on Sunday, May 09, 2010 | Sunday, May 09, 2010

iPhone 4G
5-Pack Premium Reusable LCD Screen Protector with Lint Cleaning Cloth for Apple iPhone 3G 8GB 16GB [Accessory Export Packaging]Tanggal 18 Maret lalu, Apple kehilangan prototipe iPhone terbarunya atau iPhone 4G karena salah seorang pegawainya yang bernama Gray Powell, secara idak sengaja meninggalkanya di sebuah Bar. Prototipe iPhone tersebut kemudian ditemukan orang lain dan dijual ke website gadget Gizmodo.com seharga $5.000.

Kasus ini rupanya menjadi panjang karena selain pihak Apple yang marah besar, rupanya pihak aparat dari Silicon Valley juga tertarik untuk menelusuri kejadian ini. Penyelidikan kasus ini dipimpin oleh kantor jasa Santa Clara, dengan tujuan akhir menentukan apakah ada unsur kriminal dalam kasus ini.

Di dalam hukum California tertulis dengan jelas, bahwa siapa yang secara sadar menerima barang curian, akan mendapat masalah sama besarnya seperti orang yang mencuri barang tersebut. Nah, sekarang masalahnya adalah siapa yang bakal menjadi target? Apakah Gawker Media yang merupakan induk dari Gizmodo, atau orang yang menjual iPhone tersebut?

Info: maximumc.com
Sumber: PC Mild

1 comments:

Post a Comment