Surat Lamaran Kerja

Written By Unknown on Saturday, March 13, 2010 | Saturday, March 13, 2010

Guide for Job Search - Panduan Mencari Kerja

Dengan bahasa yang baik surat lamaran kerja akan mudah diterima oleh perusahaan, dan membuat kesan pertama yang baik pula.
Trik seperti ini surat lamaran kerja kita akan mengalahkan pesaing kita.
Berikut contoh surat lamaran kerja apabila kita mendapatkan informasi dari media kompas:














Jakarta, 02 Januari 2008

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. ...
Jl. ...
Jakarta Timur

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. ..., seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 31 Desember 2007. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim .... di PT. ....

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama : ...
Tempat & tgl lahir : ...
Pendidikan Akhir : ..
Alamat : ...
Telepon, HP, e-mail : ...
Status Perkawinan : ...

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff ... di PT. .... Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian
surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,

(nama anda)


Download surat lamaran kerja dalam format Doc word DISINI

0 comments:

Post a Comment

ads ads