Mingoptimalkan pendapatan PPC (pay per click) di web / blog

Written By Caesar Soes on Sunday, December 20, 2009 | Sunday, December 20, 2009

1.Rubahlah warna iklan adsense Anda setiap bulan untuk mendapatkan tampilan dan suasana yang selalu baru bagi para pengunjung Anda. Mungkin ini dapat menarik perhatian mereka untuk mengeklik iklan tersebut karena tertarik. Sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mengatur warna pada adsense Anda agar memiliki kesesuaian dengan warna baground website Anda.

2.Jangan menyertakan 3 teks iklan dalam websute Anda. 3 link dan Paid search box akan membawa hasil yang tidak maksimal karena pengunjung mencoba untuk tidak menghiraukan iklan yang komplit. Dengan ini pula Anda akan mendapati rata-rata CTR Anda remdah dikarenakan banyaknya iklan dalam website Anda.

3. Tampilan yang lebih sedikit dalam website Anda akan memberikan harga tiap klik atau pay per klik yang lebih baik karena adsense menampilkan yang terbaik dan usaha ini dapat meningkatkan pendapatan Anda.

4. Blog iklan yang nampak secara langsung pada website Anda tidak akan berpebgaruh pada adsense Anda, bahkan Anda akan kehilangan pengunjung.

5. Dengan menyajikan iklan Anda dalam warna yang bervariasi pada judul, text dan link akan memberikan nilai CTR yang lebih baik dari pada ketiga komponen adsense tersebut memiliki warna yang sama.

6. Hindari penggunaan unit iklan pada setiap sisi karena hal ini akan menjadikan website Anda kehilangan pengunjung. Banyak para pengikan yang percaya bahwa dengan memasang dua iklan pada setiap sisi seperti 250×250+250×250 akan memberikan mereka lebih banyak pemasukan, tetapi pendapatan ini hanya barlaku untuk satu kali saja.

7. Gunakan Adsense Alternate atau warna karena ketika Anda memiliki content atau post yang berlawanan dengan TOS adsense atau tidak memiliki banyak iklan maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan iklan layanan masyarakat yang tidak membayar Anda. Direkomendasikan untuk mengunakan iklan alternative ketika ketika tidak ada iklan adsense.

8. Gantilah pay search box dengan adsense yang baru yaitu Google Custum Search karena Google Custum search ini dapat membawa penelusuran dikarenakan tampilan google ditunjukkan dengan search box dan banyak pengunjung yang tidak dapat mengenali kotak penelusuran yang berbayar ini.

9. Buatlah channel iklan pada setiap unit iklan dan periksalah masing-masing berdasarkan pemasukan, CTR dan lainnya serta bandingkanlah channel-channel tersebut. Hapus saja iklan yang memiliki perform yang rendah.

10.Usahakan untuk tidak menggunakan iklan referral karena mereka hanya akan membayar Anda saat terjadi pembelian dan jika dibandingkan dengan pay per click pada website Anda referral memiliki pamasukan yang lebih sedikit.

11.Iklan gambar biasanya memberikan pemasukan yang sangat kecil jika dibandingkan degan iklan text karena iklan text memiliki pilihan yang lebih banyak. Untuk itu lebih baik jika Anda menampilkan iklan text daripada iklan gambar. Lihat perbandingannya.

12. Lakukan target Anda untuk mendapatkan pengiklan sesuai dengan content yang ada dalam website Anda. Cek bagaimana mengimplementasikan iklan yang ditargetkan

13.Aturlah Adsense goal dan buatlah presentasi sederhana setiap bulan yang dapat naik dari 5-20% setiap bulan. Untuk itu Anda perlu mengoptimasikan website Anda dengan SEO, bentuk content dan pengoptimalisasi iklan Anda.

14. Gunakanlah versi mobile dan sertakan iklan pada versi tersebut karena Anda akan mendapatkan klim terhadap iklan ketika website Anda dilihat melalui internet mobile.

15. Coba untuk menggunakan sisi sebelah kiri dari websaite Anda untuk menempatkan iklan karena berdasarkan penelitian, penempatan adsense ini dapat membawa CTR yang lebih baik.

0 comments:

Post a Comment