Kepribadian Manusia menurut Status Facebook

Written By Caesar Soes on Tuesday, December 29, 2009 | Tuesday, December 29, 2009


Kepribadian Manusia menurut Status Facebook.

Manusia Super Update Kapan pun dan di mana pun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi bikin risih, karena hal-jal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan. Contoh: “Lagi makan di restoran A…” , “Dalam perjalanan menuju neraka…”, Saatnyabaca Koran…”, dan sebagainya.

Manusia Melankolis Biasanya selalu curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau sekedar ingin menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi terbaik kepada yang lain. Contoh: “Kamu sakitin aku… Lebih baik cari yang lain…”, “Cuma kamu yang terbauk buat aku… Terimakasih kamu udah sayang ma aku selama ini…”, atau “Aku kangen kangen kangeeeeen banget ama kamu, chayank. Kamu koq nggak telefon aku sih malam ini?” GUBRAAAK!!!

Manusia Tukang Ngeluh Pagi, siang, malam, semuanya selalu saja ada yang dikeluhkan. Contoh: ”Jakarta maceeet!!! Panas pula...”, ”Aaaaargh hujan, padahal mau nyuci mobil... Huuuh!!” atau ”Males ngapa-ngapain... Cape hati gara-gara dia...”, DE ES BE DE ES BE.

Manusia Sombong Mungkin beberapa dari mereka gak berniat manyombongkan diri. Tapi terkadang orang yang melihatnya, yang tidak bisa seberuntung dia, merasa statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikini sebel Contoh: “OTW ke Paris…!!”, “BMW ku sayang, saatnya kamu mandi… Aku mandiin ya sayang…” atau “Duh, murah-murah banget belanja di Singapura.”

Manusia Puitis Dari judulnya udah jelas. Statusnya selalu diisi dengan kata-kata mutiara, tapi gak jelas apa maksudnya. Bikini kita terharu? Bikini kita sadar atas pesan tersembunyinya? Atau sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, orang tipe ini masih dipertanyakan. Contoh: “Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan,”, “Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi”, “ Jika kau hidup seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak akan pernah hidup tanpamu.” CAPE DEEEHHH…

Manusia In English Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong, dan sebagainya. Tapi dia merasa lebih Karen dengan mengatakannya dengan bahasa inngwis gitcyu lowh. Contoh: “ Tie and chair.”, “I can tooth, you pink sun…” ETC. ETC. Manusia Lebay Updatenya selalu bertema ‘Gaul’ dengan menggunakan bahasa dewa… Ejaan yang dilebaykan… Contoh: “Medt Moulnin all… Pagiiieh yank cewrah…Xixixi” OH OW OW OW…!

Manusia Terobsesi Mengaharap tapi ga kesampaian, pengen jadi artis ga dapet-dapet. Contoh: ” Duwh... Sesi pemotretan lagi! Capek...”

Manusia Sok Tau Sotoy tenarnya. Padahal dia sendiri tidak tahu apa yang ditulisnya. Contoh: “Pemerintah selalu memanjakan rakyatnya...Bla.. Bla... Bla...” Manusia Bioskop Mania Update film yang abis ditonton dan kasih comment... Contoh: “Transformers 2, Recommanded! !”, “2012, mantab euy!”

Manusia Pedagang Contoh: “Jual sepatu bla bla bla…”

Manusia Penyuluh Masyarakat Contoh: “Jangan lupa datang ke TPS, 5 menit untuk 5 tahun!” SANTAI AJA,GAN!

Manusia Alay Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja tapi kosa katanya gak lazim seperti bahasa alien. Contoh: Alay 1: ”Duch gw4 54y4n9 b9t 54m4 lo... 74n9an t1n99AL!n 4kyu y4 b3!bh..!!” Alay 2: “Kamugh kog gag pernach ngabwarin akkoo lagee seech? Kmuw maseech saiangs gag seech sebwenerx?” Alay 3: “Ouh my 90d..!! kykny4h c gw k3renz 48eesh d3ch..!!”

(KHUSUS YANG INI GAK USAH DIBACA JUGA GAK APA-APA. AKU JUGA MIKIR DULU BUAT NULIS INI, WALAUPUN JADINYA KURANG MIRIP SAMA ASLINYA). Tipe Hidden Message Tipe ini biasanya tidak to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yang dituju membacanya. (Bagus kalo baca…Kalo nggak? Kelamaan nunggu) Padahal kan bisa sms aja ya. Contoh: “For you my M***, I can live without you… You are my bla bla bla…”, “Heh, cewek kurang ajar… ngapain lo deketin cowok gue?! Kayak gak laku aja lo!” (Padahal cewek tersebut nggak ada dalam daftar temen facebooknya. Mana bisa baca). Tipe Misterius Tipe yang biasanya bikin orang bartanya-tanya atas apa maksud status orang tersebut. Biasanya dalam satu kalimat membutuhkan subjek + predikat + objek + keterangan. Tapi orang tipe ini hanya mengambil beberapa atau hanya 1 saja… Dan pastinya mengundang kontroversi. Contoh: “Sudahlah…”, “Telah berakhir…” (Apanya??), “Termenung…” (So what gitu loh).

dikutip dari majalah teen

0 comments:

Post a Comment