Facebook Credits Payment

Written By Caesar Soes on Wednesday, November 04, 2009 | Wednesday, November 04, 2009

Facebook Credits Payment

Menurut Gareth Davis, Facebook Platform manager, Credits payment yang saat ini sedang di test di beberapa aplikasi, nantinya akan dapat membantu transaksi pada game facebook, seperti Mafia war, Pet Society, dan lain lain. Sistem pembayaran ini bernama Pay with Facebook.
Belakangan ini, game game facebook sangat populer, dengan jumlah pemain mencapai lebih dari 10 juta orang. Dan biasanya para perusahaan pembuat aplikasi game facebook seperti Zynga (Mafia wars) dan Playfish (Pet society) , mengharuskan para pemain menggunakan credit card ataupun melalui perusahaan pendukung lainnya, seperti pay pal dalam melakukan transaksi untuk membeli barang atau item.



Prosesnya pun tidak lah mudah, karena harus melalui beberapa tahap, sehingga ada user yang masih bingung, terutama user user yang jarang melakukan transaksi melalui internet.


Menurut Gareth Davis, Facebook melihat peluang business ini, dan akan membantu para user agar dapat melakukan pembayaran tanpa harus ke sana ke mari menggunakan payment gateway yang berbeda.



Pay with facebook yang sedang memasuki tahap testing, diharapkan akan dapat membantu para member dalam melakukan transaksi. Kini jika kita meng-click 'Pay with Facebook' , maka facebook akan membantu segala proses transaksi yang terjadi, sehingga user tidak terlalu pusing. User hanya perlu memasukkan nomor credit card, dan segala proses tambahan yang berbelit belit akan dihandle oleh facebook. Mudah bukan ?




Davis yakin bahwa content content di dalam facebook, termasuk games, akan menerima peningkatan yang berarti melalui sistem payment ini.

0 comments:

Post a Comment